Stroke dan Tahitian Noni

Sekilas Tentang Stroke
Stroke merupakan suatu kondisi yang disebabkan adanya sumbatan, penyempitan, atau pecahnya pembuluh darah di otak. Akibatnya, aliran darah dan oksigen menuju otak berkurang. Tanpa aliran darah yang memasok oksigen segar dan nutrisi maka sel-sel otak akan segera mati sehingga jaringan otak rusak dan fungsinya akan terganggu.

Stroke juga bisa terjadi bila suatu peradangan atau infeksi menyebabkan penyempitan pembuluh darah yang menuju ke otak. Obat-obatan (misalnya kokain dan amfetamin) juga bisa mempersempit pembuluh darah di otak dan menyebabkan stroke. Penurunan tekanan darah yang tiba-tiba bisa menyebabkan berkurangnya aliran darah ke otak, yang biasanya menyebabkan seseorang pingsan. Stroke bisa terjadi jika tekanan darah rendahnya sangat berat dan menahun. Hal ini terjadi jika seseorang mengalami kehilangan darah yang banyak karena cedera atau pembedahan, serangan jantung, atau irama jantung yang abnormal.
Jenis-Jenis Stroke
1. Stroke iskemik.
Pada stroke iskemik, aliran darah ke otak terhenti karena aterosklerosis (penumpukan kolesterol pada dinding pembuluh darah) atau bekuan darah yang telah menyumbat suatu pembuluh darah ke otak.
2. Stroke hemoragik
Pada stroke hemorragik, pembuluh darah pecah sehingga menghambat aliran darah yang normal dan darah merembes ke dalam suatu daerah di otak dan merusaknya. Hampir 70 persen kasus stroke hemoragik terjadi pada penderita hipertensi.
Tanda dan Gejala-Gejala Stroke

Berdasarkan lokasinya di tubuh, gejala-gejala stroke terbagi menjadi berikut:
1. Bagian sistem saraf pusat: Kelemahan otot (hemiplegia), kaku, menurunnya fungsi sensorik
2. Batang otak, dimana terdapat 12 saraf kranial: menurunnya kemampuan membau, mengecap, mendengar, dan melihat parsial atau keseluruhan, refleks menurun, ekspresi wajah terganggu, pernafasan dan detak jantung terganggu, lidah lemah.
Faktor Penyebab Stroke
1. Faktor resiko medis: hipertensi (penyakit tekanan darah tinggi), kolesterol, aterosklerosis (pengerasan pembuluh darah), gangguan jantung, diabetes, riwayat stroke dalam keluarga, dan migrain.
2. Faktor resiko perilaku: merokok (aktif & pasif), makanan tidak sehat (junk food, fast food), alkohol, kurang olahraga, mendengkur, kontrasepsi oral, narkoba, dan obesitas.
Khasiat Noni Mengatasi Stroke
Noni mengandung scopoletin, yang terbukti dapat menurunkan tekanan darah tinggi dengan melebarkan pembuluh darah yang menciut. Noni juga menstimulasi tubuh untuk memproduksi Nitrit Oksida yang juga melemaskan dan melebarkan pembuluh darah, mengurangi tekanan pada arteri dan jantung sehingga bermanfaat untuk memperbaiki sistem peredaran darah dan kardiovaskular yang dapat mencegah terjadinya stroke.

Selain itu, kandungan prokseronin (proxeronine) yang terdapat dalam buah Noni mampu melebarkan pembuluh darah sehingga menghilangkan penyumbatan pada pembuluh darah dan berfungsi sangat baik dalam penyembuhan stroke dan serangan jantung. Nutrasetikal yang terkandung dalam Noni juga mampu meningkatkan kesehatan struktur sel dalam sistem peredaran darah.

Dalam penelitian dokter Neil Solomon, dari 1.989 orang yang mengkonsumsi Noni juice untuk membantu tekanan darah tinggi mereka, 85% di antaranya melaporkan adanya penurunan. Dari 2.397 orang yang mengkonsumsi Noni untuk membantu gejala-gejala penyakit jantung, 77% di antaranya melaporkan gejala-gejala yang lebih ringan. Terakhir, dari 1.893 orang yang mengkonsumsi Noni untuk membantu gejala-gejala stroke, 51% di antaranya terbantu.

Berbagai penelitian telah dilakukan untuk mengetahui kandungan yang terdapat dalam Noni dan telah diuji khasiatnya secara praklinis maupun secara klinis. Hasilnya? Noni terbukti ampuh mengatasi berbagai penyakit dan gangguan kesehatan lainnya termasuk mengatasi gejala ataupun menyembuhkan penyakit stroke.

Prime Noni Juice dibuat dari buah Noni yang tumbuh di pegunungan dan pesisir pantai yang subur, jauh dari berbagai pencemaran, disirami setiap hari oleh hujan tropis sehingga menghasilkan buah Noni yang paling sehat dan berkhasiat di dunia yang sangat baik untuk kesehatan termasuk untuk mencegah dan mengatasi stroke.

  1. Apakah Noni juga akan efektif untuk stroke yang sudah sampai mengakibatkan pasien lumpuh atau mati separo..??

    • secara riset Tahitian Noni Bioactive Beverage (TNBB) terbukti dpt merevitalisasi & memperbaiki sel-2 yg rusak, berdasarkan ini kemungkinan tersebut sangatlah mungkin. Disamping itu utk stroke, TNBB akan sgt efektif membantu memperbaiki fungsi “neurotransmitter” (alat komunikasi otak dan organ) yg pd penderita stroke sgt lemah dan sampai saat ini kalangan medis-pun sgt sulit menjangkau-nya.
      terima kasih perhatiannya …salam sukses

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: